Home » » Abdul Rahman, Anak Petani Jadi Profesor

Abdul Rahman, Anak Petani Jadi Profesor

Abdul Rahman.jpg

Gantungkan cita-citamu setinggi langit, itulah yang menginspirasi seorang anak petani dari Kabupaten Barru Sulawesi selatan untuk meraih Profesor (Guru Besar) dalam bidang Pendidikan Matematika pada Universitas Negeri Makassar (UNM).

Prof.Dr.Abdul Rahman,M.Pd, adalah anak seorang petani, besar dan hidup dari hasil tani. Itulah sebagian perjalanan hidup salah seorang putra Barru yang berhasil menimba pendidikan sampai memperoleh gelar Professor.

"Ayah saya seorang petani, sejak kecil saya ikut bergelut di sawah membantu ayah dan belajar untuk bertani. Ibunda saya IWellang dan Ayahanda Mallala (alm) yang telah mengasuh, membesarkan, mendidik dan menyekolahkan saya dengan susah payah dan penuh perjuangan" jelas Prof.Dr.Abdul Rahman,M.Pd.

Lahir di Lisu Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru pada tanggal 17 April 1962 dari Pasangan Mallala (alm) dan Iwellang.

Peraih wisudawan terbaik I IKIP Ujung Pandang 1987, menjadi pintu masuk sebagai dosen pada almamaternya pada tahun 1988, Tahun 2001 terpilh sebagai Pembantu Dekan FMIPA UNM. Dan kalau tidak ada aral melintang, maka pada bulan Maret 2015 beliau akan ditetapkan menjadi Dekan FMIPA UNM.

Dari hasil pernikahannya dengan Dra.Sitti Nursiah MS,M.Pd, dikaruniakan 2 putra dan 2 putri, mareka adalah Iftitah Rezky Nurmaulidyah, Muhammad Fajri Jamia'dy, Agung Triutomo dan Riqah Fahranah. (MRK). 

0 komentar: