Home » » Cara Memilih Shampo untuk Rambut Anda

Cara Memilih Shampo untuk Rambut Anda

Cara Memilih Shampo
MASALAH rambut sering dikeluhkan oleh banyak orang. Faktor cuaca, kebersihan, hingga produk yang digunakan sering disalahkan. Padahal, ada satu hal yang juga menyebabkan kerusakan rambut, yaitu, Anda mungkin salah dalam memilih shampo yang tepat.

Penelitian menunjukkan, penggunaan shampo yang salah bisa berbahaya bagi rambut. Untuk itu, sangat penting untuk memilih shampo yang tepat untuk kondisi dan jenis rambut Anda. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir lifestyle.okezone.com, Kamis (5/3/2015).
  1. Rambut berminyak - Salah satu tips bagi pemilik rambut jenis ini, pilih shampo herbal. Akan lebih baik jika Anda sering-sering mencucinya untuk mengurangi minyak yang banyak di rambut Anda. Jika Anda ingin menambahkan kondisioner, gunakan hanya pada ujung rambut dan bukan di kulit kepala.
  2. Rambut kering - Jika rambut Anda kering, maka pilihlah shampo yang sangat ringan. Untuk tambahan, gunakan kondisioner yang cocok dengan rambut Anda, dan sebaiknya, hindari mencuci rambut Anda setiap hari.
  3. Rambut normal - Anda yang memiliki rambut jenis ini cukup beruntung karena hampir semua jenis shampo bisa Anda gunakan. Mencuci rambut terlalu seringpun tak akan menjadi masalah karena itu membantu menjaga kulit kepala Anda bersih. Andapun bisa membuatnya lebih lembut dengan pengaplikasian kondisioner.
  4. Rambut rusak - Pemilik rambut jenis ini tentu akan merasa sedikit kerepotan. Pasalnya, beberapa masalah kerap muncul, salah satunya ujung rambut yang bercabang. Untuk mentreatnya, gunakan shampo yang mengandung keratin untuk membantu memperkuat rambut.
Jika ketombe datang, tentunya pilih shampo khusus untuk rambut berketombe, tetapi sebaiknya, gunakan shampo jenis ini hanya satu minggu sekali, karena bisa menyebabkan kulit kepala kering.

0 komentar: